Message and Comments :)


Selasa, 05 Februari 2013

Cara Mengidentifikasi Letak Perangkat Lunak Pengolah Angka


1     1. System Operasi Windows 7

          Sebelum kita mengenal tampilan Excel, kita perlu tahu dahulu  bagaimana cara mengaktifkan program aplikasi Microsoft Excel. Untuk mengaktifkan program aplikasi Microsoft Excel 2007 ada beberapa cara yang bisa kita gunakan yaitu :

       1.) Melalui menu Start, yaitu dengan cara mengklik : Start - Program - Microsoft Office - Microsoft Excel
      
    2.) Dengan meng-klik dua kali shortcut Microsoft Excel pada Dekstop atau klik kemudian tekan Enter.

    3.) Meng-klik kanan shortcut Microsoft Excel pada Dekstop kemudian tekan Open. Perhatikan gambar berikut:
                                
    4.) Mengklik satu kali icon Microsoft Excel pada Quck Launch(icon pada Taksbar untuk memudahkan membuka pogram aplikasi tertentu yang letaknya sear dengan tombol Start), apabila hal tersebut sudah diatur (secara default tidak ada).
    
   
    2. Sistem Operasi Windows XP 
      
         
          Selain bisa mengaktifkan program aplikasi Microsoft Excel di Windows 7, kita juga bisa mengaktifkan progam aplikasi Microsoft Excel pada Windows XP. Untuk mengetahui letak Microsoft Excel pada system operasi Windows XP bisa dilakukan dengan cara mengklik tombol Start  di lajur taskbar dibagian bawah layar Windows, kemudian klik All Programs untuk beberapa versi Windows, biasanya Microsoft Excel tersimpan dalam folder Microsoft Office, sedangkan untuk Windows XP, folder Microsoft Excel dapat langsung ditemukan dalam menu All Programs tadi.
                                
3. Sistem Operasi Windows Vista

          Hampir sama dengan system operasi Windows XP, mencari letak Microsoft Excel pada system operasi Windows Vista dapat dilakukan dengan cara mengklik tombol Start di lajur taskbar di bagian bawah layar Windows. Kemudia klik All Programs.
                                
           Setelah itu pilih dan klik Microsoft Office. Selanjutnya pilih dan klik Microsoft Excel 2007. 


            Setelah melakukan salah satu dari langkah tersebut,maka akan muncul buku kerja (workbook) baru yang masih kosong. Buku kerja tersebut terdiri dari tiga lembar kerja (sheet) yang diwakili oleh tab sheet.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar